ThinkPad Pertama dengan AMD Dual Core

Written By maxsenses on Senin, 28 Juni 2010 | 02.46

Lenovo memperkenalkan seri laptop ThinkPad terbaru yang diberi nama 'ThinkPad Edge'. Ada tiga model yang dikeluarkan, yakni berukuran 13, 14 dan 15-inci yang diperuntukkan bagi usaha kecil dan menengah (UKM). Khusus untuk model berukuran 13-inci merupakan laptop ThinkPad pertama yang menawarkan teknologi prosesor AMD dual core dan ditawarkan pada AMD Vision Pro Technology. 


Selain kinerja, jajaran komputer jinjing baru tersebut diklaim didesain dengan mempertimbangkan gaya. Seperti model keyboard yang kontemporer, touchpad yang lebih luas, dan palet berwarna warni.Keyboard kontemporer pada laptop ini menghilangkan embedded number pad system request yang jarang digunakan. Tombol-tombol fungsi juga telah didesain ulang sehingga pengguna hanya perlu menggunakan satu jari untuk mengakses fungsi multimedia dan fungsi-fungsi lain. 

Khusus untuk ThinkPad Edge versi 14 and 15 inci akan hadir dengan keyboard bercahaya agar mudah dilihat dalam kondisi pencahayaan yang rendah di samping menambah sentuhan elegan pada keyboard.

Dari sisi jeroan, pilihan jatuh pada dual-core AMD Turion dan Athlon Neo atau Intel Core 2 Duo ultra low voltage dan prosesor dual core standar. Sementara dari sisi konektivitas nirkabel, laptop berkemampuan 8 jam baterai ini juga siap menawarkan WiMax, namun masih opsional.

Laptop ini meraih rating Gold dari the Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT) dan memenuhi standar Energy Star 5.0. Edge tidak mengandung busa dan menggunakan banyak bahan yang diperoleh dari 100% bahan daur ulang seperti thermoplastic, tebu atau sorgum

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik