Lenovo Hadirkan Notebook Semurah Netbook

Written By maxsenses on Jumat, 25 Juni 2010 | 21.20

Meski Lenovo belum masuk dalam jajaran tiga besar produsen notebook dunia, produsen asal China tersebut terkadang menemukan cara untuk mengejutkan pasar.

Sebagai contoh, kali ini mereka menghadirkan notebook berukuran 15,4 inci seharga kurang dari 260 euro atau Rp 3 juta. Padahal, netbook yang memiliki kinerja dan fitur lumayan, umumnya harganya minimal sedikit di atas itu.

Seperti dilansir dari Fudzilla, Kamis 6 Mei 2010, terdapat lebih dari 50 retailer terkemuka di Eropa yang memasarkan Lenovo IBM 3000 G530 seharga di bawah 260 euro.

Meski notebook 15,4 inci dengan resolusi 1280x800 tersebut hanya menggunakan Intel Celeron 900 berkecepatan 2,2GHz, tetapi prosesor ini sudah cukup bertenaga untuk mengerjakan tugas-tugas sehari-hari. Misalnya aplikasi office atau internet lewat konektivitas WLAN yang tersedia.



Untuk produk tersebut, Lenovo hanya menyediakan memori sebesar 1GB. Pengguna diperkenankan menginstalasikan Windows atau Linux sesuai keinginan karena Lenovo hanya menyertakan FreeDOS di dalamnya.
Tetapi jangan khawatir, harddisk 160GB, DVD burner, 2 port USB disediakan untuk penyimpanan dan instalasi.

Dari spesifikasi, notebook ini memang tidak ada yang aneh. Pengguna yang membutuhkan notebook yang berkinerja tinggi mungkin tidak akan melirik produk ini. Akan tetapi, harganya yang miring tentu menarik bagi pengguna dengan dana terbatas ataupun segmen pelajar atau mahasiswa

Source : Vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik